#UPERP9UAS03 MODUL ADD-ONS BANK STATEMENT DAN CASH REGISTER

Explore odoo pada modul add-ons nya, disini Mayang mengalami kendala yaitu ketika sudah download di https://www.odoo.com/apps sesuai dengan modul add-ons yang di assign yaitu

Account Reporting
Accounting & Finance 

Tetapi dua laptop teman saya menjadi rusak odoo nya, Maafin Mayang ya Misael sama Abdul:"(
Akhirnya memutuskan untuk memakai cadangan assign add-ons. yaitu 
Bank Statement dan Cash Register
Technical Name dan Link nya sudah Mayang isi di google spreadsheet baru di :

https://drive.google.com/open?id=1S2sZyirsrDgeXvyRg0wq8x0nwag9OmEA4G_5YRHcg3Y

ini adalah database modul add-ons

https://drive.google.com/open?id=0B6ZWT_kuz7EKUXB3ZVZEWXZlNVU 

https://drive.google.com/open?id=0B6ZWT_kuz7EKM1o5dVM5azhYajQ

Langkahnny adalah:


    1.  Kunjungi laman https://www.odoo.com/apps 
    2. Search modul add on yang akan kita download. contoh : Bank Statement
    3. Terdapat Technical Name dan Linknya, di catat dan di copy untuk dimasukan ke spreadsheet. 
    4. Lanjut dengan mengunduh modul bank statement dan tunggu sampai fil zip unduhannya tersedia.
    5. Setelah itu buat folder baru (kalo mayang Folder Mayang) isi dengan file unduhan zip tersebut.
    6. Extract file unduhan dalam bentuk zip tersebut agar bisa di masukan ke dalam program odoo di localhost. extract di folder yang sama saja dulu ( contoh extract tetap di Folder Mayang) atau bisa dengan perintah extract here.
    7. Setelah di extraxt, file hasil extract nya di pindah atau di copy ke dalam program odoo. kalo di laptop temen saya (kebetulan tidak bisa odoo di laptop saya) langkahnya : Copy - Open Local Disk (C:) - Programs Files - Odoo - Service - openerp -addons - Paste.
    8. Selasai melakukan langkah 1-7, kunjungi mozila untuk menggunakan localhost:8069, Masukkan database dan pilih Setting lakukan langkah : update modul list - ok - search modul Bank statement - dan install. tunggu beberapa saat dan keluar lah modul add ons bak-statement.

Kegunaan Modul Add-on 
Modul Add-on Bank Statement
Bank Statement atau biasa disebut rekening koran adalah detail transaksi yang terekam pada akun yang kita miliki pada sebuah bank.
Operasi yang biasa banyak perusahaan di Argentina mengharuskan pengguna untuk memanfaatkan gerakan yang dihasilkan oleh sistem manajemen terhadap yang dilaporkan oleh laporan bank, tetapi menambahkan semua catatan yang dihasilkan di bank tetapi tidak muncul dalam sistem, seperti biaya bank, biaya, pajak, dll Yang terakhir adalah mereka yang menghasilkan entri akuntansi, yang pertama dan harus dihasilkan pada saat itu. Untuk mengatasi masalah ini kami telah mengembangkan modul yang menambahkan kemampuan untuk melakukan panduan merencanakan gerakan yang dihasilkan dalam OpenERP terhadap orang-orang yang dilaporkan oleh bank, dengan kemampuan untuk menambahkan catatan yang berbasis gerakan bank yang kemudian harus menghasilkan entri akuntansi otomatis . Kami telah memperpanjang objek account.bank.statement dan juga menambahkan wizard untuk mengimpor transaksi bank account.bank.statement.line. (dilansir oleh eynes creator bank statement) 

Pada bank statement milik eynes ini di lakukan sesuai lokasi Argentina payment nya. Sudah termasuk Cash Register. Technical Namenya :
l10n_ar_bank_statement

Modul Add-on Cash Register
Cash Register atau bisa juga disebut mesin kasir adalah suatu peralatan mekanik maupun elektronik untuk menghitung dan mencatat transaksi penjualan yang biasanya terintegrasi secara modul dengan laci (cash drawer) untuk menyimpan sejumlah mata uang.
Modul ini menambahkan fitur pada pembayaran Customer / supplier untuk memungkinkan pengguna akun menuliaskan/menautkan  pembayaran dengan cash register langsung melalui menu pembayaran atau opsi pembayaran daftar customer/supplier. Setelah memilih dan memvalidasi pembayaran, modul akan menambahkan cash register line pada cash register yang dipilih.
Fiturnya adalah:

Pengguna dapat memilih cash register melalui menu Payment.
Pengguna dapat memilih cash register saat berada di menu faktur pelanggan dan melakukan pembayaran melalui opsi pembayaran pilih register. 


sumber :
https://www.odoo.com/apps/modules/9.0/payment_cash_register/

Thank You:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1E (#UPERP9T01) REVIEW http://joker-uperp8.blogspot.co.id/

TUGAS 2B REVIEW MODUL SALES http://bms-uperp7.blogspot.co.id/2016/04/departemen-sales-dan-marketing.html

TUGAS 2B REVIEW MODUL SALES http://bms-uperp20141.blogspot.co.id/