TUGAS 1E (#UPERP9T01) REVIEW http://joker-uperp8.blogspot.co.id/

Dalam postingan pada http://joker-uperp8.blogspot.co.id/  , rapih dengan satu persatu tema disajikannya.
mulai dari tugas 1 hingga akhir.

Dimulai dengan Tugas 1 yaitu perkenalan dengan nama pemilik blog, Asfi Putra Ermanda Lubis NIM 4415217077.

Tugas 2A sampai 2E  yaitu mereview blog dari :
http://miniemouse-uperp20142.blogspot.co.id/
http://pooh-uperp20137.blogspot.co.id/
http://slamdunk-uperp2015.blogspot.co.id
http://captaintsubasa-uperp7.blogspot.co.id/
http://inuyasha-uperp20132.blogspot.com/

Tugas 3A-3D adalah langkah-langkah mengistall odoo 8, membuat Account Gitbook, Trello dan Slack

Tugas 4A - 4F berisi tentang Bizagi Moduler , Odoo Group, Odoo Group di Telegram, daftar Odoo Group di Indonesia dan E-book di Gitbook dan Data Demo Odoo Modul  Fungsi Payroll.

UTS 1A-1C berisi tentang deskripsi proses merestore database per kelompok yang akan diberikan pada Google Drive Cara merestore database yang di posting di Gitbook, merestore dan menginsert file yang sudah di download dari Google Drive, Merestor Database dengan cara postingan yang di posting di Trello.com dengan Board To Do, Doing, Done.

UTS 2A dan 2B tentang mereview Flowchart Alur Bisnis Proses Perusahaan yaitu PT. Bank Zamrud Indonesia



dan mereview proses dari Bisnis Proses dari PT. Bank Zamrud Indonesia yang di post pada app Trello, yang menggunakan Board To Do, Doing, Done.







UTS 3 memposting ketika menaanyakan sebuah pertanyaan di Forum Odoo Indonesia. Dengan Log in terlebih dahulu ke website www.odoo.or.id melalui pc derngan menggunakan account gmail pribadi.

UTS 4 tahapan untuk mengisi module-module yang masih kosong atau yang masih belum secara kesuluruhan terisi. Untuk task ini akan di posting pada Gitbook dan dijelaskan pada blog ini yaitu : https://www.gitbook.com/book/asfieputra/uts-task/edit#/edit/master/chapter1.md

UTS 5  Module Add-Ons yang di install pada PC sesuai dengan pembagian module yang didownload. Dan mendownload salah satu module Add Ons yaitu tentang Timesheet Improvement yang didownload dari https://apps.odoo.com/apps/modules/8.0/hr_timesheet_improvement/



TUGAS 6A - 6C  mereview dari blog http://caramaster.blogspot.co.id/2015/01/digital-ocean-kelebihan-dan.html# yang membahas tentang Digital Ocean, proses settingan pada Odoo yaitu tentang Setting Enable Route on Sales Order Line, mereview tentang link yang membahas modul fungsi payroll. Yang di posting di Slack.com bagian fungsi Payroll,

TUGAS 7A - 7 tentang : membuat akun Digital Ocean :) Digital Ocean memiliki situs : www.digitalocean.com. (Mengakses Odoo disarankan untuk melakukan Sign Up melalui link Digital Ocean https://m.do.co/c/27367023a576 agar mendapatkan free 10USD saat Log In awal. Pada saat proses Registrasi, masukkan Coupon Code yang sudah dishare di Slack Team UPERP-8), dan mencoba mengakses droplet sesuai modul fungsi yang telah dibuat oleh kelompok nya yaitu PT. Bank Zamrud Indonesia. Untuk akun BZI dapat diakses pada link ialah http://128.199.149.254:8069/


TUGAS 8 tentang menjelaskan tentang Modul Fungsi Payroll pada PT Bank Zamrud Indonesia (PPT)

TUGAS UAS 1A dan 1B berisi tentang menjelaskan pembuatan bisnis proses untuk PT. Bank Zamrud Indonesia yang dibuat dengan menggunakan Bizagi Moduler dari Modul HRD Payroll, menjabarkan setiap bisnis proses dan melengkapi data masing2 bagian/modul di PT. Bank Zamrud Indonesia (Dimana setiap postingan ini dibuat di Gitbook.)

TUGAS UAS 2 Video Skenario Modul Fungsi Payroll menggunakan Odoo pada youtube dengan link https://youtu.be/gsqpfUSkwQA (screenshot hasil video yang sudah diunggah pada youtube)

TUGAS UAS 3 Cara Install Modul Add-Ons Absence Management sesuai dengan panduan dari Tugas UAS pada soal yang terdapat pada excel https://drive.google.com/drive/folders/0B20NufdwCWMld2VCcGxPWFN3Slk) yaitu Modul Add-Ons Absence Management,

yang ke dua Cara Install Modul Add-Ons Contract Signature dengan mendownload modul Add-Ons yang dipilih pada tambahan excel yang di post pada Bpk. Agung Terminanto untuk Tugas UAS yaitu Modul Add-Ons Contract Signature. Dengan menginstall menggunakan localhost, yaitu tahapan penginstall an dengan Setting - Apps - Pilih Modul yang sesuai dengan Payroll atau Human Resource.



TUGAS UAS 4 tentang menganalisa tentang fungsi ERP pada kehidupan sehari-hari. Topik yang beliau angkat yaitu tentang struk dari pembelian barang di salah satu minimarket (dengan screenshoot)

TUGAS UAS 5 terdiri dari hasil screenshot dari pengisian form google document yang diwajibkan diisi oleh setiap mahasiswa sebagai kumpulan data untuk seluruh account yang digunakan selama proses pembelajaran ERP.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 2B REVIEW MODUL SALES http://bms-uperp7.blogspot.co.id/2016/04/departemen-sales-dan-marketing.html

TUGAS 2B REVIEW MODUL SALES http://bms-uperp20141.blogspot.co.id/