#UPERP9T01 (membuat account email, blogspot, twitter, facebook dan mailing list)

Selamat Siang,

Saya, Mayang Gati Novitri
Npm : 4413210037
Jurusan Teknik Industri Universitas Pancasila.

Sebagai mahasiswa Universitas Pancasila, saya di  wajibkan mengambil matakuliah wajib yaitu ERP ( Enterprise Resource Planning ). Bersumber dari www.webopedia.com/TERM/E/ERP.html  "ERP  is business process management software that allows an organization to use a system of integrated applications to manage the business and automate many back office functions related to technology, services and human resources".  ERP adalah software manajemen proses bisnis yang memungkinkan organisasi untuk menggunakan sistem aplikasi terintegrasi untuk mengelola bisnis dan mengotomatisasi banyak fungsi dari back office yang berhubungan dengan teknologi, layanan dan sumber daya manusia.  
Untuk tugas pertama (#UPERP9T01), terdiri dari beberapa langkah untuk menyelesaikan tugas tersebut.
Sebagai permulaannya adalah membuat account email (gmail.com), blogsopt, twitter, facebook, dan mailing list. Berikut adalah penjelasan membuat account-account di atas :

1. Membuat Account Email menggunakan Gmail.com. Pertama, Anda harus mengunjungi Gmail.com dan pilil create account untuk membuat email baru. Akan muncul beberapa form yang harus dilengkapi untuk membuat email baru, ikuti langkah-langkahnya dan email baru pun sudah bisa anda gunakan 



2. Untuk membuat Blogspot yang perlu anda lakukan adalah mengunjungi blogger.com. Ikuti langkah yang ada. Karena Account Email saya dari Gmail.com, saya hanya perlu menghubungkan blogspot saya dengna google account. 
 

Cara membuat Account Twitter dan Facebook sama dengan membuat account lainnya, kungjungi Twitter.com dan facebook.com. Pilih Sign In atau daftara baru untuk membuat Account di Twitter dan Facebook. ikuti langkah nya dan verifikasikan dengan Email Gmail yang telah dibuat diawal.

 󠀴

Dengan menggunakan Account Facebook dan Twitter kita akan terhubung dengan mahasiswa lain yang telah dan sedang mengambil matakuliah ERP dengan pengajar Bapak Agung Terminanto dengan cara sebagai berikut :
  • Untuk Facebook : Lakukan pencarian untuk grup Facebook : BelajarOpenERP dan ajukan permintaan untuk bergabung dengan mengikuti langkah yang tertera. Tunggu konfirmasi penerimaan sebagai grup maka kita dapat berbagi ilmu lewat Facebook.
  • Untuk Twitter : Lakukan pencarian account BelajarERP , klik Ikuti atau Follow untuk mengetahui dan berbagi ilmu tentang ERP. 


Selanjutnya Mahasiswa dipersilahkan untuk mempublikasikan atau posting langkah-langkah tersebut di blogspot..

Thank You.
Have a Blassed Day!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1E (#UPERP9T01) REVIEW http://joker-uperp8.blogspot.co.id/

TUGAS 2B REVIEW MODUL SALES http://bms-uperp7.blogspot.co.id/2016/04/departemen-sales-dan-marketing.html

TUGAS 2B REVIEW MODUL SALES http://bms-uperp20141.blogspot.co.id/